Apa itu SEO di Tempat?

Statistik: Mengapa Pemasaran Online Penting?
Ya, iklan televisi, media cetak, podcast, dan radio semuanya bisa efektif. Namun jika Anda tidak berinvestasi dalam pemasaran pencarian, Anda kehilangan peluang besar. Buktinya ada di  statistik . Misalnya, Google memproses 40.000 permintaan pencarian setiap detik, dan sekitar setengahnya adalah orang-orang yang mencari produk dan layanan!

Apa itu SEO di Tempat?
Optimisasi mesin pencari  dapat dibagi menjadi dua kategori utama: on-site dan off-site.

Yang pertama — terkadang disebut SEO on-page — adalah seni mengoptimalkan halaman web agar berkinerja baik di SERP, alias halaman hasil mesin pencari. Bisnis memiliki kendali penuh atas apa itu seokontraktor di tempat, menjadikannya alat yang sangat efektif.

Penelusuran Penting: Menggunakan Praktik Terbaik Google
Karena Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di Amerika Utara, menggabungkan praktik terbaik Google ke dalam upaya pemasaran online Anda adalah suatu keharusan.

Anda bertanya, apa maksudnya? Intinya, Google menyukai halaman web yang memiliki struktur URL bagus dan konten berkualitas. Algoritme perusahaan pencarian juga menghargai tautan internal dan postingan blog yang menjawab pertanyaan pencarian yang dimasukkan pengguna ke platform mereka.

Tujuh Faktor SEO On-Site
Algoritme pencarian adalah rahasia dagang yang dijaga ketat. Namun,  pakar SEO  telah menguraikan tujuh tips yang akan berdampak positif pada peringkat Anda.

#7: Konten Berkualitas
SEO di tempat yang efektif dibangun di atas konten berkualitas, dengan jumlah kata kunci yang tepat, yang sesuai dengan maksud pencarian klien potensial. Di masa lalu, membuang barang-barang lama saja sudah cukup. Saat itu, orang-orang meluncurkan halaman web ke atas dengan menulis kata kunci yang sama berulang kali dalam gumpalan prosa yang tidak koheren.

Namun algoritme saat ini seperti Einstein elektronik, dan menuntut kualitas! Selain itu, berbagi di media sosial berperan dalam perhitungan pencarian. Jadi, semakin bagus sebuah artikel, semakin banyak orang yang membagikannya — dan semakin banyak orang yang membagikannya, semakin banyak pula paparan yang diperoleh situs Anda.

#6: Kata Kunci dan Geomodifier
Kata kunci  adalah frasa yang diketik orang di mesin pencari, seperti Google. Misalnya, seseorang yang mencari chiropractor di Colorado mungkin mengetik “Colorado chiropractor.”

Geomodifier adalah kata kunci yang spesifik secara regional. Dengan menggunakan contoh “Chiropractor Colorado” kami, variasi kata kunci yang dimodifikasi secara geomodifikasi mungkin adalah “Chiropractor di Denver” atau sesuatu yang lebih spesifik seperti “Chiropractor dekat Montclair”, sebuah lingkungan di Denver.

Memilih kata kunci dan geomodifer yang tepat merupakan komponen penting dari meningkatkan peringkat seo pada halaman. Lagi pula, jika Anda tidak memilih frasa yang dicari orang, peluang Anda untuk ditemukan secara online akan berkurang.

#5: Tautan Internal
Tautan eksternal dan internal adalah komponen penting dari optimasi mesin pencari. Secara internal, situs Anda harus berupa matriks halaman terkait yang memandu orang melalui labirin informasi bermanfaat. Mereka juga merupakan cara yang bagus untuk mengontrol teks tautan yang menunjuk ke halaman web tertentu karena Anda tidak selalu dapat mendiktekan teks tautan dari sumber eksternal.

Tapi ada yang namanya terlalu banyak. Sebagai pedoman umum, Anda tidak ingin lebih dari 80 link dalam satu halaman. Terlebih lagi, itu mulai menyerupai halaman spam, yang dapat merendahkan seluruh situs Anda di mata algoritma pencarian yang maha kuasa.

#4: Waktu Muat
Apakah situs web Anda membutuhkan waktu lama untuk dimuat — dan yang kami maksud adalah lebih dari tiga detik? Jika demikian, mempercepatnya adalah hal yang paling penting.

Tahukah Anda bahwa sekitar 40 persen pengguna akan mengklik jika waktu buka lebih dari tiga detik! Dan penurunan tujuh persen terjadi setiap detik setelahnya. Misalnya, jika situs web Anda membutuhkan waktu lima detik untuk dimuat, 54 persen orang mungkin akan berhenti sebelum melihat halaman tersebut.

#3: Data Terstruktur
Internet telah berkembang pesat dalam tiga dekade, begitu pula coding. Di masa lalu, pemrogram sering menggunakan tabel HTML — singkatan dari Hypertext Markup Language — untuk membuat situs web. Saat itu, hanya layar desktop dan laptop yang penting, dan tabel menyediakan struktur dasar terbaik untuk memastikan estetika lintas browser.

Tapi segalanya berbeda sekarang. Struktur HTML — atau XHTML — adalah komponen utama SEO di situs karena algoritme penelusuran menyukai situs web yang terstruktur dengan baik yang menggunakan komponen HTML sebagaimana dimaksudkan untuk digunakan. Dengan kata lain, tabel hanya boleh digunakan untuk tabel sebenarnya.

#2: Desain Responsif
Layar hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan situs web harus dapat dilihat dalam semua format, mulai dari layar berukuran besar hingga layar mikro-seluler. Jika tidak, algoritme penelusuran akan memberikan kerugian dan mendorong situs web Anda turun di SERP, dan orang-orang pada umumnya tidak akan melihat lebih dari halaman ketiga hasil pencarian.

Hasilnya, desain responsif merupakan komponen penting dari SEO di tempat. Tanpanya, situs web Anda akan berakhir di ruang bawah tanah pencarian, hanya sering dikunjungi oleh bot.

#1: Struktur URL dan Metadata
Setiap halaman web memiliki URL dan metadata. Yang pertama adalah rangkaian kata di bilah domain. Yang terakhir adalah informasi tentang halaman yang dimasukkan ke dalam kode, dan tidak terlihat oleh publik. Keduanya sangat penting untuk SEO di situs karena merupakan sinyal algoritmik pertama yang menunjukkan topik halaman tertentu.

Comments