Artikel saya biasanya fokus pada bagaimana menjadi pemimpin yang baik atau pemimpin yang lebih baik. Bahkan, sebagian besar artikel kepemimpinan yang tersedia di internet atau di tempat lain fokus pada elemen positif dari memimpin. Banyak penulis kepemimpinan lebih suka menulis tentang hal-hal yang benar-benar positif dan fokus pada apa yang harus dilakukan pemimpin untuk diakui sebagai pemimpin terbaik. Pada kenyataannya, alasan utama kita perlu belajar tentang kepemimpinan adalah agar kita dapat menghindari menjadi pemimpin yang buruk! Dengan mengingat hal itu, artikel ini akan berbicara tentang bagaimana pemimpin yang buruk beroperasi dan hal-hal yang mereka lakukan untuk diakui memiliki keterampilan kepemimpinan yang sangat kurang atau cacat. Ini dimaksudkan untuk menjadi sedikit sinis, jadi berhati-hatilah dengan humor di dalamnya dan jangan tersinggung.
PERINGATAN: JIKA ANDA MENGAKUI DIRI DALAM SETIAP BAGIAN DARI PASAL INI, ANDA MUNGKIN SUDAH MENJADI PEMIMPIN YANG BURUK!
Pemimpin yang buruk terbagi dalam Apakah Pemimpin Lahir atau Dibuat sepuluh kategori. Orang-orang yang tidak mampu membangun basis yang solid dari pengikut yang setia dan setia dapat diidentifikasi oleh satu atau lebih dari sifat-sifat berikut:
Pemimpin Komando dan Kontrol ... Ini adalah " jalan saya atau jalan raya " untuk orang-orang ini. Mereka terbang seperti ayam dengan kepala terpotong, membuat banyak tuntutan, dan memerintah dengan intimidasi. Tidak ada yang cukup baik bagi mereka.
Pemimpin Non-terkemuka ... Ini adalah para pemimpin yang bersembunyi di kantor mereka membaca, mengirim email dan memegang telepon di telinga mereka sepanjang hari atau para pemimpin yang sering absen dari tempat kerja dengan alasan melakukan pekerjaan penting di tempat lain. Mereka kadang-kadang tidak tahu nama-nama Kepemimpinan yang Baik karyawan mereka dan menambahkan sedikit atau tidak sama sekali pengalaman kerja.
Pemimpin yang Tidak Tahu apa-apa ... Para pemimpin yang berhasil masuk ke pekerjaan yang memimpin sesuatu yang hanya sedikit atau tidak mereka ketahui dan seringkali tidak memiliki niat untuk belajar. Mereka mencoba untuk menginspirasi melalui semacam gaya pribadi tetapi kurangnya pengetahuan mereka tentang departemen yang mereka kendalikan terbukti bagi semua orang. Mereka biasanya tidak sadar bahwa tidak ada yang benar-benar mengikuti mereka.
Pemimpin yang Tidak Melakukan apa-apa ... Pemimpin yang mungkin benar-benar tahu banyak tentang departemen mereka tetapi memilih untuk menghindari keterlibatan dengan karyawan mereka atau pekerjaan yang mereka lakukan. Mereka sering mendelegasikan segalanya kepada manajer atau supervisor tingkat bawah karena mereka menganggap keterampilan delegasi yang baik berarti mereka tidak perlu melakukan apa pun. Mereka sibuk melakukan banyak hal.
Pemimpin Penyedot ... Orang -orang ini sangat tidak aman dan takut pada karyawan mereka sehingga mereka selalu tampak memohon tim mereka untuk melakukan pekerjaan mereka. Seringkali mereka terlalu baik untuk kebaikan mereka sendiri. Mereka biasanya tidak efektif tetapi jika mereka cukup beruntung memiliki beberapa karyawan yang simpatik, mereka mungkin benar-benar menyelesaikan beberapa hal.
Pemimpin Buta ... Orang -orang ini dapat melihat apa yang sedang terjadi tetapi terlalu padat atau terlalu takut untuk menyadari bahwa mungkin sudah waktunya bagi mereka untuk bertindak seperti seorang pemimpin. Mereka membiarkan perilaku buruk, kinerja buruk, favoritisme, dan konflik karyawan berlanjut terus. Mereka sering memiliki tingkat turnover yang tinggi dan tidak dapat memahami mengapa tidak ada yang mau bekerja untuk mereka.
Pemimpin yang tidak tulus ... Untuk maju, para pemimpin ini akan mengatakan apa saja kepada siapa saja, kapan saja, percaya bahwa tujuan itu membenarkan caranya. Mereka akan membuat janji-janji yang tidak bisa mereka pertahankan atau tidak punya niat untuk menepati, dan mereka akan membuat pujian palsu untuk menghindari konflik. Mereka menipu diri mereka sendiri dari kepentingan diri mereka sendiri tetapi tidak ada yang percaya apa pun yang mereka katakan.
Pemimpin Gosip ... Orang -orang ini bergosip tentang organisasi mereka, atasan mereka, karyawan mereka, pelanggan mereka, pemasok mereka dan hampir semua hal lain yang menghasilkan pembicaraan pendingin air yang bagus dan menarik. Mereka tidak memahami kerahasiaan dan mereka mengadu domba karyawan dan manajer melawan manajer, sambil menghindari tanggung jawab mereka sendiri. Karyawan tidak mempercayai mereka dan tidak ada yang mau memberi tahu mereka apa pun karena mereka tahu itu akan diulang.
Pemimpin Bertahan ... Pemimpin yang tidak pernah bertanggung jawab atas apa pun. Orang-orang ini selalu menyalahkan orang lain ketika ada kesalahan dan mengambil semua kemuliaan untuk diri mereka sendiri ketika semuanya berjalan dengan benar. Mereka adalah antitesis dari kepemimpinan tetapi mereka berpikir bahwa dengan menangkis kesalahan, dan menimbun kesuksesan, mereka membodohi semua orang ... tetapi tidak ada yang dibodohi.
Comments
Post a Comment